FBS

Rabu, 26 Mei 2010

CARA MEMBANGKITKAN SEMANGAT

Manusia memang tempatnya salah, khilaf, berkeluh kesah, selalu merasa kurang, keimanan yang menurun, atau naik dan sebagainya, begitu pula dengan yang namanya semangat, sering kali kita terpuruk oleh suatu hal, merana menghadapi semua yang terjadi yang mengakibatkan semangat kita menurun. Gairah hidup berkurang, Produktivitas kerja menurun, malas dsb. Akan tetapi sebagai manusia kita pun juga bisa mencari jalan keluar dari masalah tersebut, benar sekali dengan cara membangkitkan semangat kita kembali. Dibawah ini merupakan tips – tips cara membangkitkan semangat kta kembali :
• Mengingat TARGET
Dengan kita mengingat target kiat akan termotivasi apa yang akan menjadi tujuan kita, ketika kita sedang lemah, terpuruk kita akan sadar bahwa yang kita lakukan adalah salah, maka krtika itu pila kita akan tredorong untuk segera bangkit dari semua itu.
• Learn from yesterday
Belajar dari masa lalu, cobalah kita mengingat keberhasilan – kita dimasa lalu, dengan begitu kita akan tahu bagaiman kita menjawab kegelisahan kta selama ini, kita akan tahu bagaimana perjuangan kita dimasa lalu untuk menggapai keberhasilan.
• Membayangkan kegagalan dimasa yang akan datang
Coba kita bayangkan bersama – sama kita nanti gagal dimas adepan, kita pasti akan sangat tidak suka, atau bahkan malu pada diri kita sendiri. Tentunya kita akan lebih giat lagi untuk berjuang dimasa sekarang. Karena kesuksesan kita dimasa yang akan dating sangat dipengaruhi oleh keberhasilan kita di masa sekarang.
• Teman
Teman merupakan salah satu factor pembangkit semangat yang bisa kita andalkan, dengan adanya teman kita akan saling memotivasi, memberi dorongan, saling megingatkan ketika kita berada direl yang salah.
• Mengingat orang tua
ORANG TUA adalah motivasi terbesar dalam hidup ini, pertanyaannya kok bisa…???? Ya benar sekali, ketika mengingat perjuangan orang tua kita sejak kita masih kecil, atau bahkan masih dalam kandungan ibu kita. Sangat besar sekali, bahkan kita tidak akan bisa menghitungnya, susah payah mereka mencari uang untuk sekolah kita, kuliah kita, hidup kita dan semuanya. Dengan begitu kita akan terdorong untuk bagaimana mrmbahagiakan mereka, mebuat bangga mereka… kita pasti akan mati – matian berjuang untuk berikan yang terbaik untuk mereka.
Selamat berjang wahai teman – temanaku…… ingat perjuangan masih panjang. Kita pasti bisa menggapai mimpi – mimpi kita… salam sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar