FBS

Rabu, 26 Mei 2010

RENUNGAN

dalam hidup ini memang tidak bisa dipungkiri, seseorang memerlukan waktu untuk mengoreksi dirinya, sejenak merenung, bermuhasabah diri tentang apapun. apa yang sudah dilakukan selama ini, sudahkah bermanfaat diri ini bagi keluarga, orang lain, agama islam ini, atau bahkan bangsa ini. sudah maksimalkah memanfaatkan waktu yang telah diberikan kepada diri ini, atau malah waktu yang selama ini diberikan pada kita sia-sia, hanya digunakan untuk hal – hal yang kurang baik. nongkrong2 dipinggir jalan, sambil mrnggoda orang lewat, maksiat atau yang lainnya. padahal waktu itu sesungguhnya tidak bertambah, TAPI,,, justru semakin hari semakin berkurang, semakin berkurang disamping berjalannya waktu tersebut.
lalu berbakti pada orang tua, astagfirullah….. apa yang sudah aku berikan pada orang tua, setiap kali malah masih membuat susah mereka, membuat mereka menangis, bakti yang belum banyak diberikan pada orang tua. padahal selama ini, sejak lahir didunia kita dipelihara oleh orang tua kita.
pada agama ini, apa yang sudah kita berikan, kita korbankan untuk dakwah ini, untukMU ya RABBI… setiap hari hanya dosa yang tersirat, berkali langkah yang ter jatuh pada kesalahan yang sama, bangkit jatuh lagi, dosa lagi- dosa lagi dan dosa lagi, maksiat yang tak kunjung berhenti. Ya ALLAH kuatkanlah hambaMU ini untuk menempuh jalanMU ya ALLAH…. AMIN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar